Friday, October 11, 2013

Fakta Unik Parfum

Parfum saat ini digunakan tidak hanya sebagai wewangian tapi juga dapat membuat si pemakai menjadi percaya diri.  Tahukah kamu, dibalik wewangian parfum, terdapat beberapa fakta unik dan menarik.  

1.  Sumbangsih Arab Saudi 
Ilmuwan Arab, Al-Kindi (Alkindus) sudah menulis buku tentang parfum dan distilasi sejak abad IX.  Didalam tulisan tersebut, terdapat 107 cara dan resep membuat alat parfum serta alat pembuatnya.


2.  Parfum awalnya digunakan sebagai penangkal bau badan

Seni membuat parfum telah menyebar ke Eropa sejak abad XIV.  Salah satu penyebabnya adalah mereka zaman dulu malas mandi, maka untuk menyamarkan bau badan, mereka menggunakan parfum.

  
3.  Parfum tertua 

Parfum tertua ditemukan arkeolog di Cyprus.  Parfum berusia lebih dari 4000 tahun ini diekstrak dari lavender, bay, rosemary, cemara atau ketumbar dan dikemas dalam botol mungil bening dari batu pualam putih.


4.  Kota Terwangi di Dunia

Grasse City, French Riviera, France

Kota Grasse di Perancis sering dijuluki sebagai ibukota wewangian dunia.  Industri parfum di kota ini telah berkembang sejak abad XVI.  Saat ini terdapat ratusan pabrik parfum dan di kota ini juga terdapat museum parfum internasional. 





5.  Museum Parfum di Dunia 

Di Passao de Gracia terdapat museum parfum yang resmi dibuka tahun 1961 dan menampilkan koleksi parfum dari berbagai negara.  


6.   Parfum Termahal di Dunia

Clive Christian No 1
Parfum termahal di dunia ini dibuat oleh Clive Christian dari Inggris.  Harga yang dibandrol untuk mendapatkan parfum termahal di dunia adalah sebesar USD 2,350 per 30 ml.  

Botol parfum ini terbuat dari kristal murni yang dilapisi emas 18 karat dan pada bagian leher botol terdapat berlian putih 5 karat.  Di dunia hanya terdapat 10 botol parfum ini.   






 7.  Parfum Termewah 

Harajuku Lovers Wicked
Rp 470.000,- 
Pemesanan: 087823580889 | Pin:21B1A346

Pada ajang FiFi Awards 2009 (ajang penghargaan di dunia wewangian), gelar parfum wanita paling mewah diberikan kepada parfum Harajuku Lovers Fragrances.


Demikian fakta unik tentang parfum.  




Posted by @ParfumOriginal
Pemesanan: 087823580889
Pin:21B1A346
 

1 comment: